Saturday 14 March 2020

Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda
Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda

Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda
Infopaytv.com - Virus corona yang semakin membuat masyarakat khawatir akhirnya memaksa kompetisi profesional Indonesia untuk dihentikan sementara waktu.

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, telah mengambil keputusan agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan untuk sementara, karena adanya virus Covid-19, yang sudah masuk Indonesia.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat darurat yang diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam, selepas laga pembuka Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra.

Keputusan diambil setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berunding dengan Menpora Zainudin Amali, yang juga berada di Balikpapan. Senin (16/3), Liga 1 dan Liga 2, sudah disetop.

"Kami dari jauh-jauh hari sudah berdiskusi dengan Pak Menteri berkaitan dengan masalah corona, eskalasi dan dinamika di lapangan meningkat, makanya kami minta Exco [Komite Eksekutif] untuk berkumpul," kata Moch. Iriawan, ketua umum PSSI.

"Dari hasil diskusi, disepakati bahwa Liga 1 pada Senin sudah harus berhenti, dan kebetulan memang sudah libur [FIFA matchday], jadi yang kami diskusikan adalah Liga 2."

"LIB sudah menyampaikan melalui grup WhatsApp Liga 2, bahwa hampir semuanya menyetujui bahwa Liga 2 besok terakhir. Karena masih ada sepuluh pertandingan yang akan dilakukan, baik Liga 1, mau pun Liga 2. Kami pastikan Senin hampir semuanya tidak ada Liga 1, mau pun Liga 2."

Sementara itu, Zainudin mengakui bahwa corona makin mengkhawatirkan penyebarannya. Sehingga sudah tidak mungkin untuk membiarkan adanya perkumpulan masyarakat, seperti di dalam kegiatan sepakbola.

"Rupanya perkembangan tentang penyebaran virus corona ini makin meluas, dan dibutuhkan kewaspadaan yang tinggi, khususnya untuk penyelenggaraan kegiatan keolahragaan, termasuk di situ adalah kegiatan sepakbola."

Sumber: Imbas Corona: Liga 1 & Liga 2 Resmi Ditunda - https://www.goal.com/id/berita/imbas-corona-liga-1-liga-2-resmi-ditunda/1jmph0dgjhv2d132tzl40uuici

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.
EmoticonEmoticon