Monday 4 December 2017

Hak Siar Asian Games 2018
Hak Siar Asian Games 2018

Hak Siar Asian Games 2018
Hak Siar Asian Games 2018 - Indonesia akan menyiarkan langsung 38 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga di Asian Games 2018, menyusul kontrak tuan rumah dalam bidang penyiaran dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Grup Emtek jadi pemegang hak siar Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kami akan menggunakan total 427 kamera berdefinisi tinggi untuk menyiarkan secara langsung semua cabang olahraga kecuali cabang bridge dan squash," kata Direktur Penyiaran Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Linda Wahyudi, seperti dilansir Antara, Rabu (8/11/2017).

Linda menjelaskan, kebutuhan minimal peralatan penyiaran untuk satu nomor pertandingan cabang olahraga adalah lima kamera. "Untuk satu cabang atletik misalnya, kami membutuhkan sekitar 37 kamera berdefinisi tinggi karena di dalamnya ada berbagai nomor perlombaan," ujar Linda.

Kebutuhan penyiaran Asian Games paling mahal, menurut Linda, adalah nomor maraton atletik dan balap sepeda disiplin road race karena melibatkan satu helikopter dan tiga hingga empat sepeda motor.

Biaya Penyiaran

"Biaya standar produksi penyiaran pertandingan dalam satu arena Asian Games mencapai 350 ribu dolar AS. Kalau untuk lari maraton dan balap sepeda di jalan itu mencapai satu juta dolar AS," kata Linda.

Linda mengatakan pemegang hak siar Asian Games adalah Dentsu, perusahaan penyiaran asal Jepang. Sedangkan pemegang hak siar Asian Games 2018 di Indonesia adalah Grup Emtek.

"Grup Emtek punya hak siar atas siaran melalui terestrial, melalui satelit, dan melalui kanal digital. Tapi, mereka juga akan membagi hak siar itu kepada sejumlah televisi nasional, kecuali siaran pertandingan sepak bola dan bulu tangkis," katanya.

TV Pemegang Hak Siar

Group Emtek adalah pemegang hak siar Asian Games 2018 di Indonesia, seperti yang kita ketahui bahwa channel tv SCTV, Indosiara, O Channel adalah Group Emtek dan untuk tv satelit berlangganan Nexmedia TV.

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.
EmoticonEmoticon